PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian, Juaranya Adalah..

PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian, Juaranya Adalah..

CIREBON - Merayakan HUT ke-76 PT Kereta Api Indonesia (KAI), Daops 3 Cirebon menggelar lomba uji wawasan perkeretaapian, Selasa (21/9).

Lomba secara virtual menggunakan aplikasi games (aplikasi Kahoot) tersebut diikuti sebanyak 70 orang peserta yang merupakan para jurnalis di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yakni Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Brebes.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso dalam sambutannya sebelum lomba dimulai mengatakan, perlombaan secara virtual tersebut bertujuan lebih mempererat jalinan silahturahmi antara PT KAI Daop III Cirebon dengan jurnalis yang sudah terjalin dengan baik.

\"Saya ucapkan  terimakasih atas kerjasama dan peran aktif dari rekan-rekan jurnalis yang telah membantu menginformasikan seputar layanan perkeretaapian kepada masyarakat, baik dari segi peraturan, kebijakan hingga produk layanan kereta api selama ini,\"katanya.

Pada kesempatan yang sama, Soeprapto selaku Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon menuturkan, lomba virtual tersebut juga bertujuan menyosialisasikan terkait wawasan perkeretaapian kepada para jurnalis.

\"Saya berharap jalinan silahturahmi yang sudah terjalin baik ini akan terus ditingkatkan lagi di masa yang akan datang. Panitia menyiapkan 20 hadiah hiburan berupa voucher tiket menumpang kereta api gratis dan aneka souvenir boneka menarik,\" tuturnya.

Pantauan radarcirebon.com, para peserta (jurnalis) sangat antusias dan fokus mengikuti acara games lomba uji wawasan secara virtual tersebut. Kejar mengejar point pun terjadi di setiap sesi pertanyaan sebanyak 25 pertanyaan.

Adapun peserta yang mendapatkan juara dalam lomba uji wawasan perkeretaapian  tersebut yakni:

  • Juara 1 berupa uang tunai Rp1.500.000 + Trophy + Miniatur dimenangka  oleh Nur Via Pahlawanita dari Harian Radar Cirebon.
  • Juara 2 berupa uang tunai Rp1.000.000 + Trophy diraih Muhamad Jupri dari media online timesindonesia.co.id.
  • Juara 3 beruala uang tunai Rp500.000 + Trophy dimenangkan M Hasan Hidayat dari media online infocirebon.com.
  • Juara 4 hingga 6 diraih oleh Lilis dari Harian Republika, Choirulizan dari media online antara.com dan Handhika Rahman dari Harian Tribun Jabar wilayah Indramayu. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: